9 Gol Tercipta, Guardiola Bilang Leipzig Sangat Agresif

Kamis, 16 September 2021 09:17

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MANCHESTER — Banjir gol terjadi di Etihad Stadium saat Manchester City menjamu RB Leipzig di matchday pertama Grup A Liga Champions. Ada total sembilan gol yang tercetak dengan City menang 6-3.

Manajer City, Pep Guardiola berbicara kepada BT Sport mengakui bagaimana sengitnya laga ini karena tim timu sepertinya keras kepala dan tidak mau menyerah.

“Leipzig tidak pernah menyerah. Mereka memiliki cara khusus untuk menyerang,” katanya dikutip dari UEFA.com.

“Mereka memainkan semua atau tidak sama sekali. Anda tidak pernah merasa ini sudah berakhir. Kami mencetak gol beberapa menit setelah mereka mencetak gol [beberapa kali] dan itu banyak membantu kami,” lanjutnya.

Mantan pelatih Barcelona itu menyebut Leipzig sangat agresif. “Mereka memiliki tim muda, sangat agresif, sangat kuat. Tim yang fantastis. Leipzig memberikan pesan yang bagus untuk sepak bola. Kualitas pemain [kami] lebih baik hari ini dan itulah sebabnya kami menang,” jelasnya.

Guardiola mengakui, pertandingan hari ini membuat mereka kelelahan. “Kami mencetak 16 gol dalam tiga pertandingan terakhir di sini. Kami akan lelah [pada hari Sabtu] dan Southampton sangat berbahaya,” jelasnya.

Pemain City, Jack Grealish menambahkan, ini permulaan bagus bagi usaha mereka kembali ke final.

“Para pemain selalu membicarakan [final musim lalu]. Mereka bertekad untuk tampil lebih baik tahun ini. Ini awal yang baik bagi kami. Semoga kami bisa melaju jauh kali ini,” kata Grealish.

Komentar

VIDEO TERKINI