Mundur Tiba-tiba, Mario Gomez Diadukan ke Pengadilan FIFA

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pelatih Borneo FC, Mario Gomez dikabarkan telah mengundurkan diri sejak mengalami kekalahan dari Persik Kediri di pertandingan kedua BRI Liga 1.

Arsitek asal Argentina itu mundur bersama dua asistennya, Jorge Rodrigues dan Marcos Gonzales.

Hanya saja Borneo FC baru mengumumkan pengunduran diri Mario Gomez pada Kamis (16/9/2021) atau sehari sebelum melakoni pekan ketiga BRI Liga 1 melawan Barito Putera.

“Borneo FC sangat menyayangkan sikap tidak profesional Mario Gomez, Jorge Rodrigues, dan Marcos Gonzales yang mengundurkan diri secara sepihak setelah kekalahan dari Persik.”

“Ketiga pelatih asing ini mengumumkan pengunduran diri secara mendadak di hadapan seluruh pemain dan ofisial tim. Manajemen tidak mendapatkan alasan yang kuat atas pengunduran diri itu.”

“Bahkan, klub sangat dirugikan atas tindakan ketiganya. Selain dampak pada aspek sepak bola karena kompetisi baru berjalan dua pekan, mereka juga masih memiliki kontrak yang seharusnya dihormati,” tulis Borneo FC dalam situsnya.

Atas keputusan sepihak Mario Gomez, Borneo FC berencana melaporkan ke Dispute Resolution Chamber (DRC) alias badan penyelesaian sengketa FIFA.

“Tindakan ini sangat merugikan klub dan tentu melanggar kontrak yang sudah disepakati. Untuk itu, klub akan membawa hal ini ke FIFA DRC,” jelas manajer Borneo FC, Farid Abubakar. (nie/fin/fajar)

  • Bagikan