HUT Lalulintas Bhayangkara ke 66, Polda Sultra Bagi-bagi Sembako Kepada Supir Angkot di Kendari

Sabtu, 18 September 2021 12:57

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalulintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 pada 22 September nanti, Dit Lantas Polda Sultra menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako kepada supir angkot, Jumat (17/09).

Pembagian sembako tersebut bertempat di Kawasan ex MTQ Kota Kendari yang dibagikan langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra, S.H bersama Dir Lantas Kombes Pol Rahmanto Sujudi, SIK.

Kegiatan ini bertemakan ‘Polantas Yang Presisi, Tangguh Dan Tumbuh Di Era New Normal’,

Kapolda Sultra Irjen Pol Drs Yan Sultra dalam pidato sambutannya mengatakan bakti sosial ini diberikan kepada supir angkot yang terdampak dari penerapan PPKM saat ini dan juga terdampak andemi covid 19.

“Semoga bantuan ini dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, ini salah satu wujud kepedulian kami terhadap supir angkot di Kota Kendari ,”ungkapnya dalam rilisnya yang diterima fajar.co.id, Sabtu (18/9).

Sambung Kapolda Sultra mengatakan dampak PPKM sangat terasa bagi supir angkot, apalagi para pelajar yang dirumahkan untuk belajar online. Selama ini denyut nadi pemasukan mereka berkurang.

“Padahal seperti kita ketahui bersama, pemasukan mereka ini paling banyak dari pelajar dan mahasiswa yang menggunakan angkot sebagai sarana mobilitas ketempat tujuan,” jelasnya.

Lanjut kata Kapolda, bahwa para supir angkot ini juga akan diikutkan dalam program vaksinasi agar dapat membentuk herd immunity sehingga memiliki antibodi yang dapat melawan covid 19.

Komentar

VIDEO TERKINI