Tolak Serahkan Pembangunan Stadion Mattoanging ke Pemkot, Andi Sudirman: Kalau Mau Bantu Tidak Usah Banyak, Rp200 Miliar Saja

Selasa, 21 September 2021 09:28

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

SULTRA.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menanggapi usulan Pemkot Makassar untuk melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging yang disampaikan Wali Kota, Moh Ramdhan Pomanto.

Menurut Sudirman, Pemprov Sulsel tidak menutup diri jika ada kabupaten kota yang ingin membantu pembangunan markas PSM Makassar itu.

“Kalau mau Pemkot, itukan ada namanya bantuan keuangan baik dari provinsi ke kabupaten/kota boleh ataupun kabupaten/Kota ke pemprov juga boleh,”katanya, Senin (20/9/2021)

Terlebih Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan telah melakukan penandatanganan kontrak dengan PT Artefak Arkindo, selaku konsultan manajemen konstruksi untuk proyek pembangunan Stadion Mattoanging.

“Karena kita dalam situasi pandemi, bagusnya kalau ada uangnya Pemkot dihibahkan ke kita untuk kami bangun karena kami sudah ada desainnya dan penganggarannya. Jadi bagus bantuan keuangan Pemkot ke Pemprov boleh. Tidak usah banyak, Rp200 miliar saja,” ungkap Andi Sudirman.

Pengamat politik dan kebijakan publik dari Pusat Kajian Politik dan Kebijakan (PKPK), M. Saifullah mengatakan agar Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto tetap berfokus dalam program yang tengah dijalankan agar lebih maksimal.

“Harusnya Pemkot Makassar mendukung Pemprov dalam pembangunan stadion ini. Apalagi Pemprov Sulsel telah menyampaikan komitmennya dalam kelanjutan pembangunannya,” ujarnya.

Menurutnya, harusnya semua pihak mendukung komitmen Plt Gubernur, apalagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19, sehingga tentu berpengaruh pada sistem keuangan di Pemerintahan.

Komentar

VIDEO TERKINI