Wali Kota Kendari Serahkan BLT Kepada 3.189 Karyawan yang di PHK Karena Pandemi Covid-19

Kamis, 23 September 2021 09:29

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir memberikan BLT kepada karyawan yang terdampak pandemi covid-19

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Sasarannya yakni para karyawan yang dirumahkan atau mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi wabah yang menyerang sistem pernapasan itu.

Di Kendari, jumlah karyawan yang terdampak tercatat sekira 3.189 orang

Menurut Sulkarnain, pemberian stimulus bantuan penting dilakukan agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan hidupnya dimasa pandemi saat ini.

Ia tak menampik, terjangan Covid-19 menyebabkan karyawan harus dirumahkan bahkan ada yang mengalami PHK.

”Nah, sebagai bentuk kepedulaian pemerintah, tentu kita bantu. Karena selain sudah menjadi tanggung jawab pemerintah yang harus selalu hadir ditengah masyarakat, juga karena sisi kemanusia,” kata Sulkarnain Kadir, usai menyerahkan BLT di Kantor Camat Kadia, kemarin.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menyerahkan BLT kepada perwakilan karyawan yang terdampak Covid-19 di Kantor Camat Kadia, kemarin.

Pemberian bantuan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan mereka dimasa pandemi saat ini.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sultra ini sadar betul jika nominal bantuan yang diberikan belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak. Akan tetapi, ia tetap mengupayakan masyarakat bisa kembali mendapatkan pekerjaan dimasa pandemi ini.

”Setiap karyawan yang terdampak mendapatkan bantuan sebesar Rp 300 ribu yang langsung ditransfer ke rekening penerima. Melalui rekening Bank Sultra tanpa potongan apapun, ” kata Sulkarnain Kadir.

Komentar

VIDEO TERKINI