Wali Kota Kendari Serahkan BLT Kepada 3.189 Karyawan yang di PHK Karena Pandemi Covid-19

  • Bagikan

“Saya juga pastikan para karyawan yang dirumhkan dan di PHK bisa mendapatkan pekerjaan kembali. Bulan Oktober ini, Kendari Park bakal merekrut karyawan. Jumlahnya cukup banyak sekira 2.000 karyawan. Dan saya sudah syaratkan mereka sebelum invenstasi bahwa 70 persen karyawan yang direkrut harus warga Kota Kendari,” kata Sulkarnain.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kendari, Agus Salim mengatakan penerima BLT kali ini merupakan karyawan yang terdampak dan sudah melalui pemriksaan dari Inspektorat.

Adapun kriterianya yakni mereka yang dirumahkan, mengalami PHK, karyawan yang menurun pendapatannya, dan bukan berstatus sebagai ASN maupun honorer.

”Total bantuannya sekira Rp957 juta yang bersumber dari APBD Kota Kendari. Penyalurannya dua tahap. Tahap pertama pada 14 Seprember lalu kepada 1.594 orang, dan tahap dua mulai hari ini (kemarin) juga diberikan kepada 1.595 orang,” ungkapnya.

Sekedar informasi, selain menyalurkan BLT, Wali Kota Sulkarnain juga menyalurkan bantuan kepada warga korban terdampak puting beliung di Kelurahan Kadia.

Jumlah penerima sebanyak 6 orang besaran bervariasi mulai Rp 2 juta – Rp 19 juta atau sesuai dengan tingkat kerusakan rumah yang dialami warga.(KN/yus/fajar)

  • Bagikan