Nelayan di TPI Kendari Keluhkan Rumitnya Pengurusan Dokumen dan Sulitnya BBM Bersubsidi

  • Bagikan

“Tentunya ini kita bantu daftarkan, agar surat-surat atau kebutuhan saat melaut terpenuhi semua. Seluruh anggota yang tergabung dalam Asosiasi AKNP-TPI Kendari dokumen kapalnya dipastikan semua rampung/lengkap. Agar ketika hendak melaut aman. Tidak ada hambatan,” lanjut H Tajuddin.

Lebih lanjut H. Taju, kalau nelayan kesulitan mendapatkan BBM bersubsidi atau BBM khusus untuk nelayan, pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan manajemen SPBN guna dalam menyalurkan BBM untuk nelayan tersebut tepat sasaran.

“Pihak SPBN jika menyalurkan BBM nya kepada nelayan, agar lebih jeli. Jangan memberikan atau menyalurkan BBM nya kepada oknum pengumpul. Pokoknya pihak SPBN dapat menyalurkan BBM nya, harus kepada pemilik kapal langsung. Ini kenapa? Ini, agar dalam menyalurkan BBM tepat sasaran,” jelasnya.

“Nelayan juga harus memperlihatkan dokumen kapalnya jika mengisi BBM. Intinya kami dari AKNP akan selalu hadir untuk nelayan. Susah senang, selalu bersama,” tutup H Tajuddin yang juga Ketua AKNP-TPIK.

Untuk diketahui, usai melakukan sesi tanya jawab, Ketua AKNP TPI Kendari, H. Tajuddin yang disaksikan sejumlah pengurus Asosiasi AKNP TPI Kendari menyerahkan secara simbolis bendera Asosiasi kepada salah satu Nelayan.(ismar/FNN)

  • Bagikan