PON XX Papua, Atlet Bulutangkis Sultra Target 2 Medali

Jumat, 24 September 2021 09:06

Atlet Bulutangkis Sultra Dalam PON XX Papua, Optimis Raih Medali

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Sultra optimis dan yakin akan meraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua PBSI Sultra Laode Bariun saat diwawancarai oleh awak media disela-sela kegiatan pelepasan Kontingen Atlet di Rujab Gubernur Sultra, Rabu (23/9).

“Jadi kami PBSI Sultra, tadi secara prinsip kami sudah sangat siap, dan kami dalam mempersiapkan atlet, kami mendatangkan pelatih dari Jakarta untuk mempersiapkan para atlet, dan Alhamdulillah dari segi kesiapan mereka sudah siap berlaga,”ungkapnya.

Sambungnya, bahwa satu keberuntungan mereka ini dan ini menjadi peluang emas bagi mereka, bahwa semua pemain pelatnas itu tidak ikut serta di PON Papua, dan ini adalah peluang.

“Karena atlet yang unggulan itu yang dari Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat itu konsen untuk mengikuti Turnamen Bulutangkis Piala Thomas, karena eventnya bersamaan, sehingga mereka-mereka ini atlet bulutangkis sultra punya peluang besar dan mereka bisa berprestasi di PON Papua,” bebernya.

Untuk PON XX Papua, kata Bariun kami beregu ada 5, tapi yang ikuti beregu ini ada tunggal dan ganda.

“Targetnya, karena disitu ada peluang dua medali, kita berharap dua-duanya dapat meraih medali,” kata Bariun.

Komentar

VIDEO TERKINI