Sultra Raih Medali Pertama dari Cabor Triatlon, Kapolda Sultra : Atlet Berprestasi bisa Jadi Anggota Polri

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara dalam PON XX Papua 2021 meraih medali pertamanya dari Cabang Olahraga Triatlon dengan mempersembahkan 1 Medali Perak oleh atlet Dhea Meisye dari Kota Kendari

Hal ini diungkapkan oleh Pembina Cabor Triatlon yang juga Danlanal Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia saat memberikan laporan kepada Gubernur Sulawesi Tenggara dalam kegiatan pelepasan Kontingen PON Sultta di Rumah Jabatan Gubernur, Rabu (23/9).

“Kami ingin menginfokan, kami selaku pembina dari cabang olahraga Triatlon Pemprov Sulawesi Tenggara, ini adalah cabang yang baru yang dibentuk pengprovnya 6 bulan yang lalu setelah kegiatan Kendari Triatlon,” ujarnya.

Lanjut Danlanal Kendari, Bahwa atlet kita ada empat orang yang kita kirim ke Jawa Timur mengikuti Camp di Jasalindo Triatlon Camp dengan pelatih langsungnya dari Brazil Coach Kaliamara, empat bulan mereka disana mereka berlatih yang terdiri dari 2 orang putri dan 2 orang putra yang masing-masing bernama Dhea Meisye dari Kendari, atlet putri satunya lagi bernama Firni, dan dua orang putra satunya Erlin dari Kolaka Utara, dan satunya lagi adalah Jusman dari Konawe Selatan.

“Mengikuti 4 bulan camp disana, dan saat ini posisi sudah mengikuti PON XX di Provinsi Papua mengikuti eksebisi triatlon kelas duatlon, aquatlon dan triatlon,” imbuhnya.

“Dan Alhamdulillah, untuk Dhea Meisye yang kami targetkan mendapatkan medali perunggu, Alhamdulillah kemarin di kelas aquatlon mendapatkan Medali Perak,” ujarnya bangga.

Sambung Andike, memang ini event adalah event eksebisi yang perdana dilaksanakan di PON XX di Papua ini untuk cabang Triatlon, tapi cabang Triatlon ini adalah Cabang yang di Dunia ini, kelasnya sudah kelas Olimpiade dan target mereka dengan dilatih oleh pelatih Coach Kalaimara dari Brazil yang sudah menghasilkan atlet-atlet untuk triathlon dunia untuk olimpiade juga, target mereka disana adalah menuju Olimpiade.

  • Bagikan