Tim eSports Sultra Raih Medali Emas

Minggu, 26 September 2021 22:54

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Provinsi Sulawesi Tenggara berhasil mendapatkan medali emas dalam eksibisi eSports Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021 dengan nomor pertandingan Free Fire, Minggu (26/9).

Pertandingan Grand Final Free Fire diikuti 12 Provinsi terbaik, dimana saling berebut poin dalam matchs day 1 dan matchs day 2. Tiap Matchs berlangsung sebanyak 5 kali pertandingan atau total 10 pertandingan.

Pada matchs day 1, provinsi Sulawesi Tenggara berhasil memuncaki klasamen dengan perolehan poin sebanyak 88, selisih 23 poin dengan posisi ke dua, Bengkulu dengan 65 poin, diikuti Maluku dengan 52 poin, Sulawesi Tengah 44 poin dan Papua 40 poin.

Pada matchs day 2, provinsi Sulawesi Tenggara sempat mengalami kondisi yang sulit. Provinsi lain dengan sekuat tenaga berupaya mengambil alih permainan.

Aksi kejar poin pun terjadi dimana pada pertandingan ke 9, Provinsi Sulawesi Tenggara masih menduduki peringkat satu dengan 132 poin.

Sedangkan urutan kedua masih bertahan Bengkulu dengan 127 poin atau selisih 5 poin. Sedangkan urutan ketiga sebanyak 85 poin dipegang oleh Maluku atau selisih 47 poin dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Namun, berkat doa dan dukungan banyak pihak, pertandingan ke 10, Provinsi Sulawesi Tenggara mendapatkan 13 poin, sedangkan rival terberat Provinsi Sulawesi Tenggara yakni Bengkulu harus puas mendapatkan 9 poin.

Komentar

VIDEO TERKINI