Asrun Lio Pimpin IKA Unhas Korwil Sultra

Senin, 27 September 2021 10:25

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI — Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (Unhas) Koordinator Wilayah (Korwil) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi berganti.

Hal itu ditandai dengan pelantikan pengurus yang diselenggarakan pada Sabtu (25/9/2021).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D ditunjuk menjadi Ketua IKA Unhas Korwil Sultra periode 2021-2025.

Sementara itu, Dr. H. Lukman Abunawas, S.H., M.Si dipercaya memegang amanah sebagai Ketua Dewan Penasihat. Pengambilan sumpah pengurus dipimpin oleh Ketua Harian IKA Unhas, Prof. Dr. dr. Idrus A. Paturusi Sp.B Sp.OT (K).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Pertanian Indonesia, Syahrul Yasin Limpo, secara virtual.”Sebagai pengurus yang baru, kami sangat mengharapkan arahan dari pimpinan IKA Unhas pusat dan Rektor Unhas. Semoga wadah ini bisa mewujudkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta sarana berkolaborasi demi memberikan kontribusi terbaik untuk negara dan bangsa,” ujar Ketua IKA Unhas Korwil Sultra, Asrun Lio.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat IKA Unhas Korwil Sultra, Lukman Abunawas mengatakan bahwa, tergabung dalam IKA Unhas, berarti bersedia untuk mengabdi danmenuntut ilmu tanpa batas.

Dalam pengabdian tersebut, para alumni diimbau agar selalu menjunjung tinggi integritas. Ia juga berharap program-program yang dirancang bisa sejalan dengan program pemerintah khususnya Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Integritas harus dimiliki di manapun mengabdi. Mari kita senantiasa bersinergi dengan program pemerintah maupun internal Unhas,” tuturnya.(KN/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI