KADIN Sultra Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha Muda

Senin, 27 September 2021 12:08

Sastra Alamsyah, Wakil Ketua KADIN Sultra dalam seminar Nasional Kewirausahaan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) siap menjadi Sarana dan fasilitator bagi Mahasiswa dan Mahasiswi untuk menjadi Pengusaha Muda di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua KADIN Sultra Sastra Alamsyah saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Kewirausahaan disalah satu Hotel di Kota Kendari, beberapa waktu lalu.

“Pada prinsipnya, pertama, KADIN Sultra ini bagaimana bisa mendukung program wirausaha untuk mahasiswa dan kedua, KADIN Sultra siap menjadi jembatan atau perantara antara pemerintah dan pihak swasta untuk bisa mendorong teman-teman mahasiswa menjadi wirausaha sejati,” ujarnya dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Senin (27/9) pagi.

Lanjut, mantan Aktivis UMI Makassar ini, terkait mengenai pelatihan dan edukasi wirausahanya nanti bisa kerjasama dengan KADIN Sulawesi Tenggara.

“Untuk bidang usahanya, sebenarnya banyak hal yang bisa dibuat, tergantung dari visi mahasiswa itu sendiri, nanti KADIN akan menjadi fasilitator, bisa juga menjadi wadah edukasi bagi teman-teman yang ingin jadi pengusaha,” bebernya

“Misalnya jika ada beberapa masalah terkait modal, nanti kan KADIN bisa menjadi tempat atau sarana untuk mendapatkan bantuan UMKM dari Pemerintah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Seminar Nasional Kewirausahaan Universitas Halu Oleo yang buka oleh Rektor UHO Prof.Dr. Muhammad Zamrun Firihu. Dengan tema : Wirausaha Mandiri, Kreatif, Inovatif menciptakan peluang bisnis dan membangun negeri

Komentar

VIDEO TERKINI