Muhammad Burhan Tambah Medali Emas untuk Sultra di PON XX Papua

Selasa, 28 September 2021 15:47

Muhammad Burhan berhasil meraih medali emas pertama pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. (Foto: dok. Istimewa)

SULTRA.FAJAR.CO.ID, PAPUA – Atlet Cabang olahraga (Cabor) dayung provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih medali emas pertama dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Muhammad Burhan meraih medali emas pertama, pada ajang tersebut ia turun dengan nomor Canoe 1 (C1) single putra dengan jarak 1.000 meter.

“Alhamdulillah kita dapat emas pertama untuk dayung Sultra,” kata Ketua Pengprov PODSI Sultra, Abdurrahman Saleh, Selasa (28/09/2021).

Burhan berhasil menyingkirkan atlet dayung asal Jawa Barat yang meraih perak dan atlet dayung asal Jambi yang meraih perunggu.

Untuk Cabor dayung sendiri, Sultra mengikuti 25 nomor yang diikuti dengan 36 nomor yang diperlombakan.

“Kita berharap semoga cita-cita para pelatih dan atlet untuk semangat meraih hasil yang terbaik untuk Sultra,” harapnya.

Sampai saat ini, untuk Cabor Dayung Sultra telah memperoleh 2 medali yakni satu medali emas, dan satu medali perak yang diraih pada Canoe (Double) jarak 1.000 meter oleh Muhammad Burhan dan Sofiyanto.(IKS/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI