Perkuat Komitmen Berantas Suap, Pungli dan Gratifikasi, Wakapolres Sambangi Kantor Inspektorat Kendari

Kamis, 30 September 2021 19:13

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Inspektorat Kota Kendari sebagai corong pemberantasan pungutan liar atau pungli di jajaran pemerintahan Kota Kendari, mendapatkan kunjungan kerja oleh Ketua unit pengendalian pungli Kota Kendari yang juga merupakan Wakil Kepala Polisi Resort (Wakapolres) Kota Kendari, Komisaris Polisi (Kompol) Muhammad Alwi.

Inspektur Kota Kendari Syarifuddin mengungkapkan, sebagai lembaga pemerintahan yang melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah bahwa pihaknya merasa senang telah mendapat kunjungan dari Ketua Unit Pengendalian Pungli (UPP) yang memiliki kaitan erat dengan unit kerja inspektorat.

Dalam kunjungan Wakapolres Kendari itu, Syarifuddin yang juga merupakan Wakil Ketua UPP menunjukkan upaya Inspektorat Kendari dalam memberantas pungutan liar, seperti pelayan publik bebas Suap, Pungli dan Gratifikasi (SPG)

“Inilah sebagian kecil upaya kami. Memang lebih ke bidang pencegahan,” jelas Inspektur Syarifuddin dalam rilisnya, Kamis (30/9).

Disisi lain dalam kunjungan itu Kompol Alwi mengatakan, dalam kunjungannya itu tidak hanya silaturahmi saja yang diperoleh, namun juga tindak lanjut dari silaturahmi itu.

Dirinya juga berharap domain yang dilakukan itu pada taraf pencegahan atau edukasi.

”Karena kalau kita ujung-ujungnya penegakan-penegakan hukum berarti ada yang tidak jalan di OPD tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya mengharapkan agar adanya komunikasi agar UPP Kota Kendari memiliki dampak pada setiap institusi yang menjadi sasaran pelaksanaan tugas

Komentar

VIDEO TERKINI