SKI Pindah ke Nasdem, Pengamat: Abd Razak Tentu Terusik

Jumat, 1 Oktober 2021 11:00

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pengamat Politik, Ras Md menanggapi perpindahan Siska Karlina Imran atau SKI ke Partai Nasdem.

Ia menjelaskan jika pindahnya SKI ke Nasdem cukup mengagetkan dan berkonsekuensi pada perubahan iklim politik di Pilwalkot Kendari kedepan.

Pasalnya, kata Ras, SKI menjadi Wakil Walikota saat ini karena dukungan PAN.

“Ditambah lagi kultur PAN melekat kuat digaris suami beliau. Wajar saja jika sebagian publik bertanya-tanya. Mestinya SKI konsisten kepada Partai yang sudah membesarkan namanya,” jelasnya, Jumat (1/10).

Di sisi lain, Ras mengungkapkan bahwa sikap politik SKI itu adalah hal yang wajar.

“Hal biasa di era demokrasi. Setiap manusiakan punya hak politik. Ditambah lagi SKI tentu punya kalkulasi politik kedepan,” terangnya.

Menurutnya, walaupun perhelatan Pilwalkot Kendari masih lama, perubahan iklim politik Kota Kendari drastis berubah dengan sikap SKI berpindah ke Nasdem.

“Ya perubahan itu sebuah keniscayaan tentunya dengan sikap politik SKI. Terutama di internal PAN maupun Nasdem. PAN sebagai Partai besar di Kota Kendari harus berpikir ulang mempersiapkan kader terbaiknya. Ngga mungkin kan Partai besar menjadi penonton. Tentu PAN ingin menjadi pemain utama,” ujarnya.

Menariknya, kata Ras, di tubuh Partai Nasdem ada Abd Razak sebagai matahari tunggal selama ini tentu terusik dengan kehadiran SKI di Nasdem.

Komentar

VIDEO TERKINI