HIPTI Bersinergi Brimobda Polda Sultra Kembangkan Tanaman Porang

Senin, 4 Oktober 2021 11:59

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI -Himpunan Pengusaha Tolaki Indonesia (HIPTI) tengah melakukan giat penanaman komoditi porang bersama di Mako Brimob Polda Sultra beberapa waktu lalu.

Penanaman perdana komoditi porang dalam rangka penerapan pekarangan pangan lestari (P2L). Dimana turut dihadiri oleh pihak Brimob Polda Sultra sebagai penyedia lahan, Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, BPTP Provinsi Sultra, UPTD BPTP Provinsi Sultra dan PT Anawonua Pertanian.

Dalam giat tersebut HIPTI berperan sebagai off taker (penjamin komoditas) dalam kerjasama komoditi porang yang dilakukan. Dimana langkah tersebut sebagai awal gerakan HIPTI dalam mendukung perkembangan komoditi pangan di Sultra khususnya porang.

“Kehadiran HIPTI kami harapkan bisa memberi semangat baru bagi petani dan pemerintah untuk bisa sama-sama mendukung petani lokal dalam membudidayakan komoditi pertanian. Tentunya tak hanya Porang melainkan komoditi pangan lainnya seperti jagung,” ucap Ketua PB HIPTI Sultra, Rusmin Abdul Gani dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Senin (4/10) pagi.

Senada dengan itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga menuturkan apresiasinya kepada para stakeholder yang turut berpartisipasi.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi telah dibantu oleh pihak-pihak terkait lainnya. Saat ini kami mengerahkan 200 personil Bintara muda untuk melakukan proses penanaman porang,”ucap Adarma usai kegiatan.

Ia pun menjelaskan bahwa luas lahan yang digunakan dalam budidaya tanaman jenis umbi tersebut seluas 1 hektar.

Komentar

VIDEO TERKINI