Wali Kota Serahkan Bantuan Kepada 182 Petugas Kebersihan DLHK Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sebanyak 182 petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutan (DLHK) Kota Kendari menerima distribusi Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kendari, di bengkel Dinas Lingkungan Hidup Kota Kendari, Senin (4/10) sore.

Penyerahan tahap satu itu diserahkan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, didampingi Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Kota Kendari Nismawati.

Selain penyerahan ZIS itu, Wali Kota juga berencana meningkatkan honor petugas kebersihan.

“Mudahan-mudahan situasi keuangan kita semakin baik, kalau semakin baik, gajinya akan kita naikkan juga,” ujar Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, saat memberikan sambutan pada pendistribusian ZIS.

Orang nomor satu di Kota Kendari itu juga meminta kepada Badan Amil Zakat Kota Kendari itu agar dalam pendistribusian ZIS selanjutnya, zakat yang akan diterima dapat ditambah nominalnya perpetugas.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Kendari, Alimuddin, menjelaskan pendistribusian ZIS tersebut berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hingga Oktober ini telah mencapai Rp 1 miliar lebih namun masih jauh dari target yang direncanakan yaitu sebesar Rp 2 miliar.

Selain itu, dirinya juga menyatakan untuk memperoleh bantuan Zakat, Infaq dan Sedekah dalam bentuk modal usaha persyaratan yang diberikan sangat mudah.

“Cukup datang ke kantor Baznas, ambil formulir dan ditandatangani oleh lurah dan RT yang kemudian usahanya difoto dan dikembalikan lagi ke Baznas,” jelas Alimuddin.

  • Bagikan