HUT TNI ke 76, Pemprov Sultra Hibahkan 100 Hektar Tanah untuk Pembangunan Korem di Wilayah Kepulauan

Selasa, 5 Oktober 2021 15:50

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyampaikan apresiasinya kepada jajaran TNI yang selalu hadir dalam menyelesaikan berbagai permasalahan pembangunan bangsa, terutama di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pemerintah daerah di Sultra, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota berkomitmen untuk selalu mendukung berbagai langkah dan upaya untuk memaksimalkan pelaksanaan berbagai peran strategis TNI.

Salah satu bentuk dukungan tersebut adalah pemberian hibah lahan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton seluas lebih dari 100 hektar kepada TNI melalui Korem 143 Halu Oleo.

Lahan ini dipersiapkan untuk mendukung rencana pembentukan Korem baru di wilayah kepulauan, dengan harapan ke depan dapat terbentuk sebuah komando daerah militer (Kodam) yang baru.

Hal itu dikemukakan Gubernur dalam sambutannya pada acara syukuran peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (5/10).

“Kami yakini dukungan tersebut dapat mendororng percepatan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Sultra, yang insyallah berimplikasi positif bagi pembangunan bangsa yang berkelanjutan dan berkeadilan sosial,” kata Gubernur dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Selasa (5/10).

Gubernur mengatakan, peran TNI tidak sebatas operasi militer, tetapi juga dalam kegiatan pembangunan, pemberdayaan masyarakat, dan kegiatan sosial kemanusiaan lainnya. TNI senantiasa hadir dalam penanganan bencana alam dan non alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19.

Komentar

VIDEO TERKINI