Tingkatkan Kualitas Pangan, Diskes Kota Kendari Gelar Edukasi Bagi UMKM dan Pedagang

Selasa, 5 Oktober 2021 16:06

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dinas Kesehatan Kota Kendari menggandeng Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kendari guna memberikan informasi serta edukasi keamanan pangan pada konsumen dan pedagang kuliner.

Kegiatan ini dalam rangka memastikan kualitas bahan pangan aman dikonsumsi masyarakat di Kota Kendari

Edukasi ini dibuka langsung oleh Wali Kota Kendari dan akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tangga 5-6 Oktober di salah satu hotel di Kota Kendari. Kegiatan ini diikuti sebanyak 200 peserta yang terdiri dari pedagang kuliner, UMKM, serta tokoh masyarakat.

Selain memastikan ketersediaan pangan, Pemkot Kendari kini juga melihat kualitas bahan pangan sebagai faktor yang dapat mempengaruhi kondisi seseorang.

“Ini sangat baik, selama inikan kita berbicara tentang kecukupan pangan. Tapi hari ini kita bicara tentang kualitasnya, bagaimana pangan yang kita konsumsi itu aman, bergizi dan bermanfaat untuk tubuh kita,” ujar Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Selasa (5/10).

Orang nomor satu di Kota Kendari itu berharap agar pengetahuan masyarakat tentang mengkonsumsi pangan dengan aman bisa bertambah selesai mengikuti kegiatan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahmaningrum, menjelaskan edukasi berguna untuk melindungi masyarakat agar mengetahui makanan sehat dan aman.

“Di samping kita harus makan, tapi juga makanan yang akan kita konsumsi itu dipastikan harus aman,”terangnya.

Komentar

VIDEO TERKINI