Besok, Pemda Konsel Gelar Seleksi CASN dan P3K Mandiri

Rabu, 6 Oktober 2021 15:59

FAJAR.CO.ID, KONAWE SELATAN – Sebanyak 2.424 Peserta Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Calon Pengawak Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan mengikuti proses tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) dan P3K non guru lingkup Pemda Konsel dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dilaksanakan selama 7 hari yakni mulai tanggal 7 – 13 Oktober 2021 di Auditorium Lantai III Kantor Bupati Konawe Selatan.

Hal disampaikan oleh Hj. Sitti Chadidjah selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Rabu (6/10).

“Sebanyak 2.424 peserta yang lolos seleksi berkas akan bersaing dalam seleksi yang nantinya dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,”ungkapnya.

Lanjut kata Chadidjah bahwa proses seleksi kemampuan dasar (SKD) CPNS dan P3K non guru, setiap harinya diatur menjadi empat sesi, dimana persesinya itu, peserta hanya dikuti oleh 100 orang. Namun untuk hari jumat tesnya diatur menjadi dua sesi dan pada hari sabtu dan minggu itu tetap dilakukan tes.

“Adapun jumlah formasi, lanjut mantan Kadis Perindag ini, menerangkan bahwa sesuai SK Menpan kuota penerimaan CPNS dilingkup Pemda Konsel tahun 2021 sebanyak 2.330 orang,”katanya.

“Untuk formasi CPNS sebanyak 134 orang, CPNS khusus Disabilitas 4 orang kemudian P3K Non Guru sebanyak 201 orangdan formasi P3K Guru sebanyak 1.991 orang,” bebernya.

Komentar

VIDEO TERKINI