Bocah Berseragam Olahraga Ditemukan Tewas Terapung di Perairan Bau-bau

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BAU-BAU – Seorang Anak berusia 6 tahun ditemukan terapung dalam keadaan meninggal dunia di Perairan Jembatan Batu Kota Bau-bau sekira 30 meter dari pangkalan speed boat pada Hari selasa, (5/10) sekira pukul 13.00 WITA..

Hal ini diungkapkan oleh Humas Basarnas Kendari Wahyudi dalam rilisnya kepada Fajar.co.id, Rabu (6/10).

“Saat korban ditemukan, korban masih mengunakan Pakaian Olahraga SDN 06 Bau-bau dalam keadaan tidak sadarkan diri,” ungkapnya.

Lanjutnya, diketahui korban bernama Muhammad Rizky Ramadhan (6) Siswa SDN 06 Bau-bau yang bertempat tinggal di Tanggul Kelurahan Tomba Kecamatan Wolio Kota Bau-bau.

“Adapun kronologis kejadian, berdasarkan keterangan saksi bernama Salam (35) warga Kelurahan Bataraguru Kecamatan Murhum Kota Baubau bahwa saat kejadian saksi sedang membawa speed dari arah Wamengkoli menuju Pelabuhan Jembatan Batu, tiba-tiba salah seorang penumpang bernama Malik yang duduk diatas speedboat melihat ada yg mengapung diatas laut sambil berkata ‘manusia’,” bebernya.

Sambungnya lagi, mendengar perkataan saudara Malik, saksi langsung memutar arah speedboat dan mendekati yang dilihat oleh saudara Malik, setelah itu mereka melihat seorang anak laki-laki dengan posisi tertelungkup tidak bergerak sedang mengapung dilaut memakai baju olah raga.

“Mengetahui kejadian tersebut saksi bersama rekan-rekannya langsung mengangkat korban ke atas speedboat dan kemudian membawa ke ruang tunggu Jembatan Batu untuk dilakukan dipertolongan pertama,”kata Yudi.

Kata Yudi menambahkan, karena tidak ada reaksi dari korban sehingga dilarikan ke Rumah Sakit Murhum untuk mendapat penanganan medis namun korban tidak dapat diselamatkan.

  • Bagikan