Ini 3 Pesan Wagub Sultra Untuk Penjabat Sekda Koltim

Rabu, 6 Oktober 2021 13:41

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Lukman Abunawas memberikan 3 pesan yang harus diperhatikan oleh Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang baru dalam menjalankan tugasnya di Kabupaten Kolaka Timur.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara H. Lukman Abunawas saat melantik H. Belli Harli Tombili sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Kolaka Timur, Rabu (6/10) pagi.

“Pertama, tingkatkan disiplin aparatur sipil negara (ASN), lakukan berbagai upaya untuk menyeimbangkan antara peningkatan kesejahteraan dengan hukuman (reward and punishment) dan daya gunakan semua potensi ASN yang kita miliki dengan prinsip birokrasi yang cepat, tepat, akurat namun taat asas,” ujarnya.

Lalu yang kedua, kembangkan sistem penyusunan anggaran yang berbasis kinerja dengan mengunakan pola dari bawah ke atas ( Bottom Up) dan beri kesempatan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyampaikan argumentasi atas semua usulan program secara komprehensif.

” Ketiga, bangun pola hubungan kerja yang baik dengan Forkompimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi hambatan tugas pembangunan dan pemerintahan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penunjukan terhadap H. Belli Harli Tombili sebagai Penjabat Sekda Kolaka Timur berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra Nomor. 544 Tahun 2021 tentang penunjukan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Komentar

VIDEO TERKINI