Wagub Sultra Lantik H. Belli Harli Tombili sebagai Penjabat Sekda Kolaka Timur

  • Bagikan

Lanjut Wagub Sultra menjelaskan bahwa Jabatan Sekda, sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting karena sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan serta membina hubungan dengan dinas, badan, dan lembaga teknis serta unit pelaksana lainnya, oleh karena itu dengan fungsi yang demikian maka sekda sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi pemerintahan daerah.

“Citra Pemkab Koltim akan sangat banyak ditentukan oleh sekda dalam melaksanakan tugasnya, untuk itu saya minta kepada Saudara H. Belli selaku penjabat Sekda dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut,” harapnya.

Sambung, Ketua DPD PDIP Sultra ini, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang benar untuk lebih mendinamisasikan organisasi Pemkab Koltim.

“Selain itu, Sekda harus mampu mengemban seluruh aktifitas maupun tugas-tugas administratif, harus terus meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teritorial dan penyelenggaraan otonomi daerah, serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif kepada seluruh institusi baik secara internal maupun eksternal,” tuturnya.

Kata Lukman, bahwa ditangan Sekda ditentukan upaya mendorong pelaksanaan berbagai kebijakan Pemkab Koltim, oleh sebab itu mari terus kita kembangkan koordinasi yang lebih produktif, kita harus saling berkomunikasi tanpa jarak, jangan kita berpikir sendiri, bertanya sendiri, menjawab sendiri dan bertindak sendiri yang pada akhirnya membuat kita salah sendiri.

“Hal ini perlu saya tekankan, guna mendukung upaya kita dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, saya ingatkan semua tindakan dan kebijakan harus tertib administrasi dan sesuai dengan hukum yang berlaku, sehingga semua tindakan dan kebijakan dapat dipertanggungjawabkan sebagai pemimpin,”tegasnya.

  • Bagikan