Ini Alasan Honor Honor Satgas Covid Sultra Belum Cair

Jumat, 8 Oktober 2021 10:19

Kepala BPBD Sultra Muhammad Yusuf

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tenggara (Sultra) berjanji honor para petugas Satgas COVID-19 akan dibayarkan minggu ini setelah Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan review anggaran Satgas COVID-19 Sultra.

“Info dari BPKP minggu ini selesai. Setelah itu honor nakes baru bisa dicairkan. Karena sampai saat ini kami masih menunggu,” kata Kepala BPBD Sultra Muhammad Yusuf, saat di konfirmasi pewarta harian Rakyat Sultra (fajar grup) melalu telepon selularnya, Kamis (7/10).

Dikatakannya, anggaran untuk honor petugas Satgas COVID-19 telah disediakan. Terkait keterlambatan pembayaran honor Satgas Covid, bukan kali pertama terjadi. Bahkan ia mengaku sistemnya sudah seperti itu.

“Jadi kita terlebih dahulu menunggu hasil review anggaran dari BPKP, baru bisa membayarkan honor satgas. Sudah begitu sistemnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Viral penyegelan Posko Utama Gugus Tugas Covid -19 dan Aksi mogok petugas satgas COVID-19 yang di unggah di media sosial lantaran pemerintah provinsi sultra belum membayar hak honor mereka selama enam bulan.

“Benar, belum dibayar. Sejak April hingga sekarang,” kata anggota satgas covid Sultra yang enggan menyebut namanya.(RS/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI