Korem 143/HO dan PERGATSI Sultra Gelar Turnamen Gate Ball

Jumat, 8 Oktober 2021 14:19

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Korem 143/HO bersama Persatuan Gate Ball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Sulawesi Tenggara Gelar Pertandingan Olahraga Gate Ball yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 143/HO, Jum’at (8/10).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Ke 76 TNI dan dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Korem 143/HO dan Pengurus PERGATSI Sultra.

Hal ini di sampaikan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail Dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Jumat, (8/10/2021).

“Turnamen olahraga yang diselenggarakan bertujuan untuk mencari bibit baru serta mengenalkan olah raga gate ball kepada masyarakat umum,” ujar Plh Kapenrem.

“Dikaitkan dengan situasi Pandemi di Provinsi Sultra saat ini statusnya PPKM yang telah diturunkan menjadi level 2, jadi sembari berolahraga, kita perangi covid 19,” imbuhnya.

“Untuk diketahui dalam memperingati HUT ke-76 ini digelar juga diikuti oleh Dharma Pertiwi Koorcab Sultra Daerah G,”tandas Rusmin

Sementara itu, dalam sambutannya Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A Siahaan mengatakan bahwa tujuan turnamen ini tidak hanya untuk mengenalkan kepada masyarakat namun juga untuk mengembangkan serta mencari bibit baru atlet gate ball di Sultra.

“Dengan adanya turnamen ini setidaknya bisa mendapatkan atlet baru serta membina atlet yang lama untuk persiapan menghadapi event yang lebih besar baik, event regional maupun event nasional kedepannya,” kata Danrem.

Komentar

VIDEO TERKINI