Kasus Covid-19 di Kendari Terus Melandai, PPKM Turun jadi Level 1

Selasa, 12 Oktober 2021 14:24

Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir.

SULTRA.FAJAR.CO.ID, KENDARI – Seluruh kelurahan yang ada di Kota Kendari kini telah masuk kategori zona hijau, hal tersebut berdasarkan peta sebaran Covid-19 per Senin (11/10/2021).

Terkait hal tersebut, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, mengungkapkan daerah tersebut kini diperkenankan turun level PPKM yang dimana sebelumnya level 2 kini menjadi level 1.

“Alhamdulillah kita sudah mendapat informasi dari hasil evaluasi kementrian, bahwa Kota Kendari sudah dinyatakan seluruh wilayahnya Zona Hijau dari Covid-19 . Sehingga kita diperkenankan untuk turun ke level 1. Tapi kita masih menunggu resminya,”kata Sulkarnain.

Sulkarnain menyebut, turunnya level PPKM di Kota Kendari karena adanya beberapa indikator yang telah terpenuhi, salah satunya yakni tidak adanya lagi pasien Covid-19 di RSUD Kota Kendari.

Sementara itu, Direktur RS Bahteramas dr H Hasmudin SpB, memastikan RS Bahteramas kini tidak merawat pasien Covid-19 lagi. “Semua sudah sembuh. Tak ada lagi kasus. Semua nol pasien Covid-19,” ujarnya.

Dokter spesialis bedah itu menuturkan, ruang isolasi Covid-19 Bahteramas sudah digunakan untuk merawat pasien penyakit lainnya.

Mantan Direktur RS Palagimata Baubau itu mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi prokes pencegahan Covid-19.

“Jaga diri dan jangan lengah. Terus terapkan prokes seperti yang diintruksikan pemerintah,” tandasnya.(IKS/yus/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI