PT. Tiran Group Teken MoU dengan Tiga Universitas di Sulawesi Tenggara

Selasa, 12 Oktober 2021 16:39

FAJAR.CO.ID, KENDARI -PT. Tiran Group gelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Tiga Universitas di Kota Kendari yakni Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Mandala Waluya (UMW) dan Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) yang dilaksanakan di masing-masing kampus, Selasa (12/10).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur Utama (Dirut) PT. Tiran Group HM. Sattar Taba, Humas PT. Tiran Group H. La Pili, Rektor UHO Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, Rektor Universitas Mandala Waluya Dr. Ratna Umi Nurlila dan Rektor Univesitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Prof. Dr. Andi Bahrun dan juga dihadiri oleh seluruh jajaran Universitas masing-masing.

Dirut PT. Tiran Group HM. Sattar Taba saat diwawancara oleh awak media mengatakan bahwa kegiatan MoU Ini dalam rangka pengembangan industri dan perkebunan PT. Tiran Group di Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Pertama dari founder PT. Tiran Group dari Bapak Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman menyampaikan salam hormat kepada Rektor dan seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara,”ujarnya.

Lanjutnya, bahwa kegiatan ini dalam rangka untuk mengembangkan industri khususnya pertambangan di Sulawesi Tenggara ini, makanya beliau menugaskan saya untuk melakukan kerjasama dengan Rektor-rektor dalam rangka untuk supaya para alumni dari Universitas ini bisa nanti berbakti khususnya di Sulawesi Tenggara melalui industri yang kita bangun yakni tambang nikel kita dan bukan hanya disini tapi juga nanti di industri lainnya seperti pabrik semen, pabrik gula, dan bersyukurlah di Provinsi Sulawesi Tenggara ini, usahanya disini ada pabrik gula, kelapa sawit, perkebunan tebu, tambang nikel, perkebunan coklat, jambu mente, dan itu sangat luar biasa menyerap tenaga kerja.

Komentar

VIDEO TERKINI