PT. Tiran Group Teken MoU dengan Tiga Universitas di Sulawesi Tenggara

  • Bagikan

Sambungnya, salah satu caranya, Universitas Halu Oleo (UHO) membuat kerjasama dengan berbagai pihak, baik perusahaan swasta, kemudian BUMN, ataupun lembaga pemerintah dan seluruh Universitas yang ada di Indonesia baik negeri maupun swasta, maupun Universitas-universitas luar negeri.

“Maksudnya apa, kita menyediakan wadah bagi mahasiswa untuk melaksanakan Program ‘Merdeka belajar, Kampus Merdeka’,”ujarnya.

“Terkait CSR itu nanti kemudian, makanya itu sambil jalan nanti, insya Allah, mudah-mudahan, inikan baru awal kita menandatangani MoU, dan paling tidak kita sudah saling mengenal, didalam perkembangannya nanti, pasti akan ada berbagai macam hal setelah muncul diskusi sehingga kita akan tahu masing-masing potensi, potensi UHO seperti apa, potensi PT. Tiran seperti apa, sehingga untuk saling mendukung itu dapat saling menguntungkan,”tandasnya.

Ditempat yang berbeda, Rektor Universitas Mandala Waluya Dr. Ratna Umi Nurlila menyampaikan bahwa MoU ini dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan dirinya sehingga punya motivasi dan akhirnya punya kompetensi di bidangnya.

“MoU ini kita harapkan akan kita implementasikan, yang pertama, karena PT. Tiran Group ini adalah perusahaan yang besar, kemudian kami juga dari Universitas ingin mengembangkan mahasiswa yang punya kompetensi, punya motivasi untuk entrepreneurship sehingga dengan adanya kerjasama ini bisa mengembangkan sumber daya manusia,” ujarnya.

Lanjut Rektor UMW ini, bahwa yang kedua, karena sekarang sudah ada arahan dari Kemenristek Dikti bahwa ‘Belajar Merdeka, Kampus Merdeka’ juga bisa mengharapkan kedatangan dari industri untuk memberikan perkuliahan di kampus sehingga ini juga menjadi salah satu upaya dari kami.

  • Bagikan