PT. Tiran Group Teken MoU dengan Tiga Universitas di Sulawesi Tenggara

  • Bagikan

“Dalam MoU ini kerjasamanya selama 4 tahun, dan nanti akan diperpanjang kembali, dan poin-poin kerjasamanya adalah dibidang tridharma yakni pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia,” tandasnya.

Senada dengan itu, Rektor Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Prof. Dr. Andi Bahrun juga menyampaikan bahwa MoU ini sangat dibutuhkan oleh Perguruan Tinggi dan ini adalah implementasi dari Program ‘Merdeka Belajar, Kampus Merdeka’ dan dengan kerjasama ini diharapkan menciptakan Alumni perguruan tinggi yang siap masuk dunia kerja.

“Saya kira tadi saya sudah jelaskan bahwa memang semua perguruan tinggi termasuk Unsultra membutuhkan mitra terutama untuk implementasi program merdeka belajar Kampus merdeka, karena sekali lagi kami ingin bahwa semua perguruan tinggi termasuk Unsultra, agar Alumninya itu sudah harus siap beradaptasi dengan berbagai macam dinamika global, nasional maupun daerah, dan mereka harus sudah siap kerja,”tuturnya.

Katanya menambahkan, agar alumni mahasiswa dapat siap di dunia kerja, salah satu resepnya adalah mahasiswa itu mengambil pengalaman dari semester 1, 2 dan seterusnya, jadi kalau bisa mereka betul-betul dengan adanya program magang, program praktek di perusahaan yang tadi sudah kita MoU, mudah-mudahan alumni Unsultra mereka pada akhirnya tidak lagi atau banyak menganggur, artinya sudah siap kerja mereka.

“Bahkan tadi, sakira banyak peluang yang akan terbuka dengan adanya beroperasinya perusahaan dari PT. Tiran Group, bahwa sesuai komitmen dari PT. Tiran Group akan menyerap dan memberikan prioritas utama untuk tenaga-tenaga kerja yang ada dari Provinsi Sulawesi Tenggara, dan kami perguruan tinggi ini akan menjadi tantangan juga, bagaimana mempersiapkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan oleh PT. Tiran Group dan salah satu resepnya adalah MoU dan bagaimana sumber daya PT. Tiran Group datang berbagi ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa kami, sebaliknya Dosen dan juga mahasiswa melakukan magang disana sehingga sudah tahu apa yang dibutuhkan, skill apa yang dibutuhkan,” pungkasnya.(ismar/FNN).

  • Bagikan