Cegah Korupsi, Inspektorat Morowali Teken Kerjasama Adopsi Aplikasi JARI dan e-PROKSI

Rabu, 13 Oktober 2021 20:46

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Inspektorat Kota Kendari didampingi Dinas Kominfo Kota Kendari sambut kunjungan kerja (Kunker) Inspektorat Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Rabu, (13/10/21).

Dalam sambutannya, Inspektur Kota Kendari, Syarifuddin, SE., Ak.,MSA mengucap syukur dan berterimakasih atas kunjungan balasan Inspektorat Kabupaten Morowali dalam upaya silaturahmi, berbagi informasi, bertukar pengalaman dan ilmu pengetahuan.

Inspektur Syarifuddin dalam konferensi persnya mengungkapkan, sebelumnya Inspektorat Kota Kendari telah melakukan kunjungan yang sama ke Inspektorat Kabupaten Morowali.

Dalam kunjungan yang dipimpinnya secara langsung itu, Inspektur Syarifuddin menawarkan inovasi-inovasi yang tengah di kembangkan Pemkot Kendari dan mendapat sambutan positif.

“Dalam kunjungan itu, kami telah menandatangani kesepahaman dan hari ini sesuai dengan isi kesepahaman itu bahwa, dalam jangka waktu paling lambat tiga bulan kami akan tindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama,”terangnya

“Dan alhamdulillah secara khusus inspektur Kabupaten Morowali menyatakan sangat setuju dan berharap ini bisa di implementasikan di Kabupaten Morowali sehingga hari ini kita menindaklanjuti dengan menandatangani perjanjian kerjasama tersebut ,”tambahnya

Lebih lanjut, Inspektur yang juga sebagai Wakil Ketua I UPP Kota Kendari ini mengatakan, sebagaimana yang telah di amanatkan dalam peraturan perundang-undangan khusus di peraturan pemerintah nomor 72 tahun 2019 bahwa Inspektorat atau APIP dijadikan sebagai koordinator pencegahan korupsi di daerah.

“Mengimplementasikan hal itu, maka kami berupaya untuk menginisiasi beberapa program dan kegiatan termasuk menginisiasi beberapa Aplikasi seperti JARI dan ePROKSI yang sekiranya bisa mencegah perilaku-perilaku korupsi tersebut,”tutupnya

Komentar

VIDEO TERKINI