Ketua UPP: Satgas Saber Pungli Berwenang Lakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT)

  • Bagikan

“Kami Kepala dinas, Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala seksi staf, para kepala puskesmas dan jajarannya memang telah berkomitmen, untuk paling tidak, kalau tidak 100 persen langsung bebas dari pungli, betul-betul kami berkomitmen untuk bagaimana kami bisa meminimalisir mengurangi pungli, sehingga menuju ASN-ASN yang betul-betul bersih dan berwibawa” ujar Rahmi.

Ia juga mengatakan, sebagai bukti jajarannya berupaya menjadi OPD yang bebas dari pungli tersebut, Dinkes Kota Kendari juga menjadi salah satu perwakilan Kota Kendari yang dipersiapkan mengikuti kegiatan Wilayah Bersih Melayani (WBM) serta Wilayah Bersih Bebas Korupsi (WBBK).

Pada sosialisasi yang dilaksanakan sekira 2 jam ini, para peserta terlihat antusias mengikuti, ini terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan, terkait apa-apa saja yang masuk ranah Saber Pungli serta bagaimana mencegah dan mengatasi terjadinya praktek pungli.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tim Inspektorat Kota Kendari, Dinas Kominfo Kota Kendari, anggota Satgas UPP Polres Kendari, serta Jajaran Dinas Kesehatan Kota Kendari(ismar/FNN).

  • Bagikan