Buat Akun Youtube, Novel Baswedan: Perjuangan Melawan Korupsi Harus Tetap Jalan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Karir Novel Baswedan akhirnya sudah tamat di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Terhitung sejak 30 September 2021 kemarin.

Novel tak sendiri, melainkan bersama 56 pegawai KPK lainnya yang mengalami hal serupa.

Khusus Novel, setelah tak lagi bekerja di KPK, diam-diam rupanya dia menjadi seorang youtuber dengan nama akun Novel Baswedan.

Terlihat Novel telah memiliki subscribers sebanyak 4,05 ribu.

Novel juga telah memosting sebuah video pertamanya dengan judul CHANNEL RESMI NOVEL BASWEDAN.

Video perdananya itu telah disaksikan sebanyak 8,5 ribu kali. Videonya itu telah disukai sebanyak 2,4 ribu lebih jempol dan hanya 11 yang tidak disukai.

Dalam sepenggal videonya, Novel yang kini resmi sebagai pecatan KPK membahas soal isu korupsi yang masih marak hingga saat ini.

“Hal penting yang ingin saya sampaikan. Kalian boleh membutakan mata saya. Tapi perjuangan memberantas korupsi harus tetap jalan. Karena hukum tidak pernah buta,” tegas Novel dalam video berdurasi lima menit lebih itu.

Novel menyampaikan chanel Youtube resmi miliknya itu akan banyak membicarakan terkait permasalahan antikorupsi.

Dia mengaku, agar publik bisa lebih masif dan memberikan dukungan terhadap masalah antikorupsi.

“Isu antikorupsi isu yang sangat penting. Karena ketika bicara kemajuan negara, hampir selalu ada masalah korupsi disana. Begitu juga dengan masalah penegakkan hukum, bayangkan ketika penegakkan hukum banyak terjadi korupsi maka ada ketidakadilan, ada pelanggaran HAM dan itu sering kali mengganggu kita,” ucap Novel. (Ishak/fajar)

  • Bagikan