Sukseskan Program Vaksinasi di Kendari, Puluhan Sopir Angkot Gratiskan Penumpang ke Gerai Vaksin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Puluhan sopir angkutan kota atau yang biasa disebut pete-pete oleh warga Kota Kendari, turut berpartisipasi mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kendari.

Hari ini, Senin (17/10/2021), puluhan unit pete-pete yang tergabung dalam komunitas Pete-pete Peduli Vaksinasi Covid-19, terlihat mengerahkan ratusan pelajar dan masyarakat umum, untuk mengikuti program Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sultra, bersama Pemerintah Kota Kendari, di SMA Negeri 2 Kendari.

Koordinator gerakan Pete-pete Peduli Vaksinasi Covid-19, La Bolo, mengatakan, pihaknya tergerak untuk membantu Pemerintah, dalam hal ini BINDA Sultra dan Pemkot Kendari, dalam meningkatkan capaian sasaran vaksinasi Covid-19.

Sebab, kata dia, pihaknya melihat, pelajar dan masyarakat sangat perlu dibantu dalam hal mobilitas, mengingat keterbatasan gerai vaksin serta jarak tempuh yang relatif jauh.

Olehnya itu lanjut La Bolo, timbullah gerakan secara sukarela yang diamini oleh para supir pete-pete, khususnya trayek jurusan Anduonohu.

“Kami membawa pelajar SMP dan SMA dari sekolahnya masing-masing menuju gerai vaksin di SMAN 2 Kendari. Selain itu, setiap sopir juga mengajak penumpangnya masing-masing untuk melaksanakan vaksin, kalau mereka (penumpang, red) mau divaksin, akan diantar secara gratis, tidak perlu lagi bayar ongkos perjalanan,” jelasnya.

Selain ajakan untuk mengikuti vaksin, tambah La Bolo, para sopir juga mengingatkan kepada para penumpang untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

  • Bagikan