Gubernur Sultra Ali Mazi Sampaikan Sambutan di Muktamar XIX IMM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyampaikan sambutan pada pembukaan Muktamar XIX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Kota Kendari, Kamis (21/10).

Kegiatan Muktamar IMM ke XIX resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

Saat menghadiri acara tersebut, Gubernur tampak didampingi Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Shaleh. Hadir antara lain Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya dan Kepala BIN Daerah Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana.

Unsur pimpinan DPP Muhammadiyah yang merupakan induk dari IMM juga terlihat bersama Gubernur. Wakil Walikota Kendari Siska Karina Imran, Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari Muhamamd Nur, dan Ketua KNPI Sultra Alvin Wijaya juga hadir pada kesempatan itu.

Dalam sambutannya Gubernur mengungkapkan, muktamar merupakan agenda yang mempunyai arti penting dan strategis untuk terus memperkuat semangat kolektifitas dan mensinergikan pikiran dan langkah bersama semua unsur dalam organisasi.

“Muktamar ini harus menjadi momentum penajaman komitmen segenap keluarga besar IMM selaku kaum intelektual muda, generasi-generasi muda bangsa, agar ke depan dapat meneladani semangat dan menjadi pelanjut perjuangaan tokoh-tokoh bangsa yang lahir dan besar dari Muhammadiyah,” kata Gubernur.

Diharapkan, Muktamar XIX IMM dapat menghasilkan output sebagaimana esensi dari penyelenggaraan kegiatan muktamar, menjadi sarana pembelajaran bagi bemuda yang berhimpun dalam IMM untuk mengembangkan jati dirinya.

  • Bagikan