Pemkab Konkep Siapkan Skema Pembangunan Khusus Wilayah Rawan Bencana

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) terus berbenah, dan berpacu membangun infrastruktur karena itu Bupati Konkep Amrullah didampingi Wakilnya Andi Muh Lutfi turun langsung melihat daerah rawan bencana.

Monev terpadu yang diprogramkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu melibatkan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sosial, Pertanian, Komunikasi dan Informatika, Pendidikan, Kesehatan, Perumahan, dan beberapa OPD terkait.

Bupati dua periode itu menyambangi tujuh Kecamatan selama dua hari. Rombangan lintas OPD itu memantau secara langsung abrasi pantai, dan beberapa saluran air.

Bupati Amrullah di sela-sela kegiatan, Selasa (19/10/2021) mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melakukan upaya mitigasi bencana terutama di wilayah rawan bencana seperti pantai, dan sungai.

“Kemudian proses kita coba mengusul ke pusat, mudah-mudahan bisa ada realisasinya,” jelasnya.

Tak hanya itu katanya, pihaknya juga memantau secara langsung progres pembangunan fisik tahun 2021 karena diakuninya mengalami keterlambatan akibat refoccusing.

“Ini kita lakukan peninjauan-peninjauan sebagai bahan evaluasi kita ke depan,” tandasnya.(RS/IKS/fajar)

  • Bagikan