Rahmadania, Warga Kendari Terpilih Jadi Delegasi KTT Perdamaian Global 2021 Di Turki

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Salah seorang warga Kota Kendari terpilih menjadi delegasi internasional dalam Konferensi Tingkat Tinggi Perdamaian Global 2021 di Turki.

Hanya 30 orang dari seluruh dunia untuk kategori Partial Funded Delegate (Delegasi yang didanai setengah).

Putri terbaik dari Kota Kendari itu bernama Rahmadania, S.Pd. Selama ini, Rahmadania bekerja sebagai Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Mandonga, Kota Kendari sekaligus Duta Perdamaian Global Indonesia (Kepala Global Peace Chain Indonesia untuk wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara).

Rahmadania akan menghadiri Youth World Cup – Global Peace Summit Turkey 2021 (Piala Dunia Pemuda – Konferensi Tingkat Tinggi Perdamaian Global Turki 2021) tanggal 27 – 30 Oktober 2021 di Kota Istanbul, Turki.

Event international ini diprakarsai oleh sebuah organisasi kepemudaan yang bergerak di bidang perdamaian dan pengembangan pemuda yang bernama Global Peace Chain.

Partisipasi Rahmadania sebagai Delegasi asal Indonesia dalam Youth World Cup – Global Peace Summit Turkey 2021 ini mendapat dukungan dari Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Kendari, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Dinas Sosial Kota Kendari, dan Global Peace Chain Indonesia.

Pengakuan Rahmadania, keikutsertaannya dalam event internasional tersebut bermula dari partisipasinya dalam kontes Youth World Cup 2021 untuk kategori lomba Peace by Eliminating Poverty (perdamaian melalui pengentasan/penuntasan kemiskinan).

Setelah melalui proses vooting yang sangat ketat, Rahmadania pun berhasil menjadi juara negara (country winner) di Indonesia dan 6 besar tingkat Asia.

  • Bagikan