Rachel Vennya Mengaku Tak Pernah Menginap di Wisma Atlet, Begini Respons Kodam Jaya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kepala Penerangan Kodam Jaya Koloner Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin Budi Saputra membantah pengakuan Rachel Vennya yang mengklaim tidak pernah menjalani isolasi Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Pademangan, Jakarta.

Herwin menegaskan bahwa Rachel Vennya sempat datang ke RSDC Wisma Atlet Pademangan. “Memang informasinya datang, namun dia keluar lagi,” kata Herwin di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Hanya saja, Herwin mengaku tidak bisa menjelaskan lebih lanjut terkait pengakuan Rachel Vennya soal tidak pernah menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan.

Dia menjelaksan bahwa penjelasan terkait hal tersebut merupakan wewenang pihak kepolisian. “Nanti ditanya ke kepolisian saja,” ungkap Herwin.

Sebelumnya, Rachel Vennya melalui kanal Boy Willam di Youtube mengaku tidak pernah menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan.

“Enggak, itu salah. Aku tidak menginap sama sekali di Wisma Atlet,” kata Rachel dalam kanal Boy William di YouTube.

Rachel Vennya memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan terkait dugaan kabur dari RSDC Wisma Atlet Pademangan, Jakarta.

Dia bersama pacarnya, Salim Nauderer, dan manajernya Maulida Khairunisa dan juga kuasa hukumnya tiba di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10) sekitar pukul 14.15.

Pada kesempatan terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebutkan tindakan Rachel yang diduga kabur dari karantina adalah sebuah pelanggaran yang mempunyai sanksi pidana sebagaimana diatur dalam undang-undang.

  • Bagikan