Gubernur Ali Mazi Lepas 27 Atlet Paralimpik ke Papua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021 dijadwalkan dibuka pada 5 November 2021 mendatang. Upacara pembukaan Peparnas direncanakan berlangsung di Stadion Mandala, Kota Jayapura, dan bakal dihadiri langsung Presiden Joko Widodo.

Sebagai tanda keikutsertaan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) pun melepas atletnya dalam kompetisi olahraga nasional untuk atlet difabel tersebut di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (1 November 2021).

Gubernur Sultra Ali Mazi bersama unsur forkopimda, pimpinan lembaga vertikal baik sipil maupun TNI/Polri, dan sejumlah pejabat tinggi pratama lingkup pemprov melepas total 27 atlet paralimpik Sultra. Sekretaris Daerah Nur Endang Abbas selaku Ketua kontingen Sultra.

Dalam sambutannya, Gubernur mengungkapkan, hal ini merupakan keikutsertaan Sultra yang pertama kali dalam Peparnas. Oleh karena itu, Peparnas Papua menjadi sangat penting artinya dalam mengukur kemampuan dan memberi pengalaman kepada para atlet Sultra.

“Tentu kita berharap kepada atlet yang berlaga semoga dapat meraih prestasi cemerlang dan dapat membawa pulang medali sebanyak-banyaknya,” harap Gubernur dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Senin (1/11).

Dijelaskan, segala bentuk event olahraga nasional adalah ajang meningkatkan prestise bagi daerah. Oleh karena itu, pemerintah provinsi akan terus memperhatikan para atlet yang akan memperjuangkan nama daerah. Pemerintah daerah berkomitmen akan terus memperhatikan pembinaan atlet-atlet olahraga di Sultra tanpa adanya diskriminasi.

  • Bagikan