Stafsus Menkeu Unggah Video di Osaka, Tapi Bilang Langsung dari Roma

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Staf Khusus (Stafsus) Menteri Keuangan Sri Mulyani, Yustinus Prastowo jadi bulan-bulanan warganet atau netizen.

Pasalnya, di mengunggah video lama Sri Mulyani saat mewawancari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang saat itu hadir di KTT G20 di Osaka, Jepang, Juni 2019 lalu.

Dalam unggahan di akun Twitter @prastow, dia menyebut video itu laporan langsung dari Roma.

“Semangat Pagi, Reporter spesial Menteri Keuangan Sri Mulyani mewawancarai Presiden @jokowi yang menjadi tokoh sentral KTT G20, menggantikan Italy. Laporan Langsung dari Roma!,” tulis Prastowo, Senin (1/11/2021).

Unggahan Prastowo itupun dikomentari beberapa warganet. Salah satunya akun @BossTemlen.

Akun itu lantas mengunggah tangkapan layar postingan Instagram Sri Mulyani yang isinya mirip video yang diunggah Prastowo.

Dalam keterangan captionnya Sri Mulyani menyebut video itu diambil dihari kedua pelaksanaan KTT G20 di Osaka tahun 2019 lalu.

“Loe @prastow mang gak diajak ke Itali ama menkeu, ampe segitunya jadi penilat bilang laporan langsung, sejak kapan Osaka pindah ke Roma? NgeHOAX loe!,” tulis akun @BossTemlen.

Tak berselang lama, Prastowo langsung memberikan klarifikasi atas kesalahannya itu.

“Video ini persisnya diambil Bu Sri Mulyani di Osaka saat G20 2019, berlanjut ke keketuaan Italy pertemuan di Roma saat ini, tahun depan di Jakarta. Mohon maaf utk informasi yg kurang lengkap. Mari sambut Presidensi Indonesia dg penuh semangat. Recover together, recover stronger,” ungkap Prastowo. (msn/fajar)

  • Bagikan