Jokowi Perintahkan Tim Dokter Kepresidenan Dampingi SBY Berobat ke Luar Negeri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Staf Pribadi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ossy Dermawan mengatakan bahwa SBY telah menelepon Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi), mengabarkan akan menjalani perawatan di luar negeri.

Hal ini dikatakan Ossy lantaran SBY didiagnosis menderita kanker prostat dan perlu menjalani perawatan di rumah sakit luar negeri.

“Sesuai dengan etika dan tata krama yang dianut, SBY telah menelepon Presiden Jokowi untuk melaporkan rencana berobat ke luar negeri,” ujar Ossy kepada wartawan, Selasa (2/11).

Ossy menambahkan, Presiden Jokowi memberikan responsnya dengan baik agar SBY mendapatkan perawatan di luar negeri.

Presiden Jokowi juga meminta agar SBY didampingi oleh Tim Dokter Kepresidenan.

“Presiden Jokowi memberikan respons yang baik dan menyampaikan bahwa satu-dua anggota Tim Dokter Kepresidenan akan mendampingi dalam pengobatan tersebut,” katanya.

Ossy berharap masyarakat Indonesia bisa mendoakan SBY agar perawatan di rumah sakit luar negeri untuk kanker prostatnya bisa berjalan dengan lancar.

“Melalui ini Bapak SBY memohon doa dari para sahabat khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya agar medical treatment yang dilakukan dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ossy menyamampaikan selama ini SBY tetap menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti menunggui klub bolavoli Lavani berlatih, melukis, membaca dan menulis, berolahraga serta kegiatan-kegiatan lain.

Sebelumnya, Staf Pribadi Presiden ke-6 RI SBY, Ossy Dermawan mengatakan dalam waktu dekat SBY akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri.

  • Bagikan