Kapolda Resmikan Gedung Satpas Prototipe Pertama di Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI– Kapolda Sultra Irjen (Pol) Yan Sultra Indrajaya Resmian gedung Satuan Penyelanggara Administrasi SIM (Satpas) Prototipe Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kendari, Rabu (3/11/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono, Dirlantas Polda Sultra Kombes Rahmanto Sujudi, dan Sekretaris Daerah Kota Kendari Nahwa Umar.

Dalam sambutannya, Kapolda Sultra, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Yan Sultra mengatakan bahwa gedung itu dikhususkan dalam pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Hanya ada 16 di Indonesia dan hanya satu di Sultra di Polres Kendari,” ungkap Yan Sultra dalam rilisnya.

Kapolda Sultra berharap adanya peningkatan pelayanan di Polres Kendari yang dibarengi dengan kompetensi di bidang pelayanan.

Menghadirkan gedung Satpas itu kata Yan Sultra, tidak mudah di tengah Pendemi COVID 19 sehingga menjadi kehormatan bagi masyarakat Sultra dan kehadirannya perlu dijaga dengan baik.

“Membangun itu mudah tetapi memelihara itu susah. Kita kadang-kadang pake saja tapi tidak mau pelihara,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar usai menghadiri peresmian itu mengungkapkan pembuatan SIM di Polres Kendari kini telah menggunakan teknologi berbasis digital, sejak awal memasuki gedung bahkan hingga keluar keluar gedung memerlukan pemindai wajah.

“Kita begitu masuk di pintu itu pakai kunci wajah (pemindai wajah),”tandasnya.(ismar/FNN).

  • Bagikan