Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kambawo Gotong Royong Benahi Jalan Provinsi yang Rusak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BUTON UTARA – Masyarakat Desa, Kecamatan Kambowa, Buton Utara bersama pemerintah desa setempat, berinisiatif membenahi jalan poros yang menghubungkan desa tersebut dengan Desa Konde.

Giat itu dilakukan belum lama ini secara gotong royong dan sukarela agar jalur itu bisa dengan mudah dilalui kendaraan.

Jalan itu diketahui merupakan jalan provinsi penghubung Kota Baubau, Kabupaten Buton dan Kabupaten Buton Utara.

Jalan yang sudah rusak cukup lama itu hingga kini memang belum juga mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sultra.

Kepala Desa Konde, Arafik S Sos saat dikonfirmasi pada Rabu (3/11/2021) menuturkan, apa yang dilakukan pihaknya bersama masyarakat itu sebagai bentuk kepedulian terhadap infrastruktur jalan.

Pembenahan jalan itu dikatakan Arafik dilakukan dengan membuangkan material timbunan di sejumlah titik-titik jalan yang mengalami kerusakan.

“Penimbunan jalan yang dilakukan oleh masyarakat adalah bentuk dari kepedulian kami terhadap infrastruktur jalan yang ada di wilayah Desa Konde,” ungkapnya.

Arafik mengaku masyarakat sangat antusias dalam bekerja melakukan penimbunan jalan itu. Sebab jalan itu dilalui mereka setiap harinya. Jika jalan bagus tentu sangat mudah untuk dilalui.

Salah satu pengguna jalan yang kini sudah merasakan manfaat dari pembenahan jalan itu saat di konfirmasi menuturkan sangat berterima kasih kepada masyarakat Desa Konde. Dia berharap jalan tersebut segera mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Sultra.

“Sebelumnya jalan ini memang sangat sulit dilalui, tapi alhamdulillah sekarang jalannya sudah bisa dilalui. Saya berharap pemerintah bisa mengaspal jalan ini,” imbuhnya.(RS/fajar)

  • Bagikan