Anugerah Media Humas 2021, Kominfo Berikan Penghargaan Bagi Humas Terbaik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BALI – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia kembali menggelar Anugerah Media Humas (AMH) tahun 2021. AMH kali ini digelar di Pulau Dewata Bali, beberapa waktu lalu.

Ajang penghargaan humas paling bergengsi ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena humas-humas terbaik tanah air diberi penghargaan dalam melakukan komunikasi publik penanganan pandemi COVID-19.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate mengatakan tahun ini humas pemerintah telah bekerja keras melaksanakan komunikasi publiK mulai dari penanganan pandemi COVID-19 hingga pemulihan ekonomi nasional.

“Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada insan humas pemerintah baik dari kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, hingga perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia selama perjalanan kita menangani pandemi ini,” ujar Menkominfo dalam rilisnya kepada fajar.co.id, Sabtu (6/11).

Menkominfo menjelaskan, di awal masa pandemi Covid-19 humas pemerintah berhasil menggaungkan pentingnya disiplin protokol Kesehatan. Kemudian disusul kampanye program vaksinasi lalu memantik program pemulihan ekonomi dan pemulihan aktivitas masyarakat secara umum dengan tetap disiplin protokol Kesehatan.

“Humas pemerintah juga berhasil menerapkan narasi optimisme kebangkitan ekonomi nasional pasca terpuruk akibat Covid-19.  Komunikasi publik dan humas pemerintah, lanjutnya adalah instrumen menyampaikan informasi faktual kebijakan pemerintah serta program-program pemerintah dengan menyajikan data yang substansial,” tandasnya.

  • Bagikan