Bantu PMI, Brimobda Polda Sultra Gelar Aksi Donor Darah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Jelang HUT Korps Brimob ke 76, Sat Brimobda Polda Sultra bekerjasama dengan PMI Sultra gelar aksi donor darah di Aula Mako Brimob, Senin (8/11)

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan pendonor dari unsur TNI/Polri dan Jurnalis dalam rangka membantu stok darah PMI Sultra yang dimasa pandemi Covid 19 mengalami penurunan stok.

Hal ini diungkapkan oleh Dansat Brimobda Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga saat diwawancarai oleh awak media disela-sela kegiatan kemanusiaan tersebut.

“Donor darah yang dilakukan hari ini adalah dalam rangka menyambut HUT Brimob yang ke 76,” ujarnya.

Lanjutnya, dimana dalam rangkaian ini kami melaksanakan kegiatan donor darah, dan donor darah ini berkat dukungan dari Palang Merah Indonesia, dan PMI sangat mendukung sehingga kegiatan donor darah ini terselenggarakan.

“Pelaksanaan donor darah ini, kita juga mendapat dukungan pendonor dari Satker Batalyon 725, POM, Shabara Polda, Polair, Lanal TNI AL, dan dari Personel Brimobda Polda Sultra,” tandasnya.

Sementara itu, dr. Syahid Khairullah Hadini, Dokter dari PMI Sultra menyampaikan apresiasinya atas kegiatan donor darah tersebut.

“Kami dari PMI Sultra sangat berterima kasih kepada Brimob yang telah mengadakan kegiatan ini, ujarnya.

Sambungnya, dan ini terlihat pesertanya sangat antusias sekali untuk melakukan donor darah, karena aksi donor darah ini selain merupakan aksi kemanusiaan, aksi donor darah ini dapat membantu rekan-rekan kita yang sedang dalam kesusahan di rumah sakit.

“Dan untuk kegiatan di Brimob ini, kami target 150 kantong darah,”pungkasnya

  • Bagikan