Ketua APDESI Sultra Tasman : Teruskan Perjuangan Para Pahlawan dalam Mempertahankan NKRI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Makna Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November menjadi momentum besar bagi Bangsa Indonesia.

Di tanggal ini merupakan peringatan Hari besar yang menjadi tonggak sejarah untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan yang telah berjasa mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Yang diperingati tiap tahunnya sebagai Hari Pahlawan.

Seperti dikutip dari Ir. Soekarno “Bangsa Yang besar adalah Bangsa Yang menghormati Jasa Pahlawannya”.

Sebagai bagian dari Indonesia, tentu tugas kita untuk meneruskan perjuangan Pahlawan yang telah mendahului kita guna mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di era yang berbeda saat ini yakni di era digital ini.

H. Tasman, Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam memaknai peran penting perangkat desa di Hari Pahlawan terutama di masa pandemi Covid-19. Karena tugas utama Perangkat Desa sendiri yakni mengayomi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Desa.

“Sebagai abdi Desa, perangkat Desa memiliki pengaruh yang cukup signifikan di masyarakat. Dimana Desa merupakan lingkup sosial terkecil di masyarakat,” ujarnya dalam rilisnya, Rabu (10/11).

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengungkapkan bahwa peran pemerintahan dan perangkat Desa di Hari Pahlawan saat ini adalah sebagai motivator dan penggerak dalam mengingatkan kembali generasi muda terhadap sejarah para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

“Sudahkah kita berkontribusi terhadap negeri ini. Seperti mereka yang telah mendahului kita berkontribusi sebagai pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa ini,” tanyanya.

  • Bagikan

Exit mobile version