Tim Kantor Staf Presiden Kunjungan Sultra, Ini Temuannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kantor Staf Presiden (KSP) mengadakan Kunjungan di Provinsi Sulawesi Tenggara guna mengecek semua Program Strategis Nasional (PSN) dari Presiden Joko Widodo yang sedang berjalan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam kunjungan ini, Tim KSP dipimpin langsung oleh Ali Mocthar Ngabalin selaku Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV KSP, Wandy N Tuturong Tenaga Ahli Madya Kedeputian IV KSP, dan Wisnu Aji Nugroho Tenaga Ahli Madya Kedeputian III KSP.

Kunjungan ini dilaksanakan sejak hari Selasa, 9 November hingga 12 November 2021 dan kunjungan Rombongan Kantor Staff Presiden ini sudah berkunjung di sejumlah tempat di Konawe Utara mengecek kisruh lahan tambang antara BUMN PT. Antam vs masyarakat, Selanjutnya Mengecek Jalan di Areal PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI), mengecek polusi Udara akibat debu batubara di sekitar VDNI, selanjutnya mengecek Jalan rusak di sekitar Pelabuhan Terminal Peti Kemas Bungkutoko, mengecek terkait Kisruh Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Bungkutoko dan mengelar Dialog dengan puluhan Ormas di salah satu Hotel di Kendari.

Ali Mochtar Ngabalin dalam konferensi persnya memaparkan temuan-temuan yang akan segera ditindaklanjuti untuk dicarikan solusinya.

“Satu program penting dari Kantor Staf Presiden yang dicanangkan oleh Bapak Jenderal TNI (purn) dr. Moeldoko adalah ‘Program Kantor Staf Presiden Mendenqar’, ini program rutin yang dilakukan dari Aceh sampai dengan Papua, dan tanggal 4 kita ke Papua, dan perhari ini, Pak Moeldoko memimpin tim langsung ke Surabaya, Jawa Timur dan ada juga yang ke Palembang, ada yang ke Kalimantan timur dan Kalimantan Barat,” ujarnya dalam konferensi persnya dihadapan awak media, Kamis (11/11).

  • Bagikan