Imbang Lawan Portugal, Pelatih Irlandia Sebut Ronaldo Cs Dibantu Wasit

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, DUBLIN — Portugal tidak mampu mengalahkan Republik Irlandia di matchday ketujuh Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Meski demikian, Pelatih Portugal, Fernando Santos tetap puas karena mereka bisa kembali memimpin klasemen.

“Tentu saja (kami senang). Dalam hal kualifikasi, menang 5-0 atau seri di sini adalah hal yang sama. Tentu saja, saya lebih suka menang 5-0, tetapi hasilnya positif. Serbia harus bermain di stadion kami untuk memenangkan pertandingan,” kata Santos kepada RT3.

Menurutnya, target mereka ke Irlandia adalah memenangkan pertandingan. Namun, tuan rumah bermain bagus.

“Jelas kami ingin menang, kami tidak ingin seri, bukan untuk itu kami datang ke sini. Mereka lawan yang sangat agresif dan sangat mengandalkan fisik,” jelasnya.

“Dalam organisasi penyerang, kami membiarkan mereka menciptakan bahaya. Para pemain mencoba tetapi kami selalu mengalami kesulitan – mereka cepat menutup ruang,” lanjutnya dikutip dari Live Score.

Manajer Republik Irlandia, Stephen Kenny sementara itu menuding wasit membantu Cristiano Ronaldo dkk. Ia secara khusus menyoroti gol Matt Doherty yang terlambat dianulir di menit-menit akhir.

Wasit Spanyol, Jesús Gil Manzano memutuskan bahwa Will Keane telah melanggar kiper Rui Patricio sebelum tembakan Doherty. Tapi Kenny menegaskan itu seharusnya tidak dianulir karena tidak ada pelanggaran yang terjadi.

“Saya tidak bisa melihat alasan mengapa itu pelanggaran. Will Keane berdiri tegak dan penjaga gawang sebenarnya yang proaktif jadi itu adalah gol sah yang dibatalkan jadi kami kecewa dengan itu,” kata Kenny kepada Sky Sports.

  • Bagikan