Ular Piton Beraksi, Warga Muna Jadi Korban

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MUNA – Ular jenis piton sepanjang kurang lebih empat meter kembali beraksi. Kali ini seorang warga Kelurahan Dana, Kecamatan Watopute yang menjadi korban.

Ia adalah Laode Hafedi, pria paruh bayah tersebut beruntung bisa selamat. Suami Wa Ata ini hanya mengalami beberapa luka dibagian wajahnya, akibat gigitan hewan melata tersebut.

Kapolsek Kontunaga, IPDA. Fajar Hidayat menerangkan peristiwa itu terjadi pada hari Rabu, 10 November 2021, sekitar pukul 17.00 wita, yang berlokasi di kebun milik korban di Desa Lapodidi, Kecamatan Kontunaga.

“Saat itu korban Laode Hafedi besama dengan istrinya Wa Ata, tengah mamasang pagar kebun miliknya yang berlokasi di Desa Lapodidi. Pada saat korban hendak mengambil kayu jati ditumpukan sabitan, tiba-tiba seekor ular Jenis piton dengan ukuran kurang lebih 4 meter menerkam korban tepat pada bagian pipi kanan korban,” jelasnya, Jumat (12/11/2021).

Ia juga menambahkan bahwa ular tersebut melilit korban sehingga terjatuh dan seketika itu korban berteriak, sehingga istri dan saksi La Ode Kilo datang memberikan pertolongan untuk melepaskan lilitan ular tersebut dengan cara memotong ular itu dengan menggunakan parang.

“Yang kemudian datang anak korban Laode Agus Salim membonceng korban dan melarikannya ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis. Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka gigitan (robek) pada bagian pipi kanan dan bagian hidung serta menerima beberapa jahitan di rumah sakit Raha,” lanjut mantan Kapolsek Watopute ini.

Fajar menandaskan, saat ini korban tengah dirawat dan informasi dari pihak rumah sakit korban akan menjalani rawat jalan dan balik ke rumahnya di Kelurahan Dana.(IKS/fajar)

  • Bagikan