Kapolda Sultra Irjen Teguh Pristiwanto Pimpin Apel Pasukan Operasi Zebra Anoa 2021, Ini Arahannya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar apel pasukan operasi Zebra Anoa 2021 yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto. Dan kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolda Sultra, Senin (15/11).

Kegiatan operasi Zebra Anoa 2021 ini, mulai dilaksanakan hari ini, Senin, 15 November hingga 28 November 2021 dan akan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polda Sultra.

Dalam pidato sambutannya, Kapolda Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto mengatakan bahwa operasi Zebra Anoa 2021 ini guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat sesuai UU No.22 Tahun 2009.

“Operasi Zebra Anoa 2021 ini dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) yang mantap menjelang Natal 2021 dan tahun baru 2022 ditengah pandemi Covid 19 di wilayah hukum sultra,” ujarnya.

Lanjut Kapolda Sultra yang baru ini, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan sangat cepat dan dinamis.

“Permasalahan di bidang lalu lintas tersebut, pada akhirnya bermuara pada terjadinya gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban lalu lintas seperti kecelakaan lalu lintas dan kemacetan lalu lintas,”bebernya.

Kata Teguh, selain permasalahan tersebut saat ini pandemi Covid 19 masih menjadi ancaman, untuk itu dibutuhkan upaya khusus menanggulangi penyebaran covid 19 di dibidang lalu lintas guna mewujudkan keselamatan masyarakat dalam berkendara.

  • Bagikan