Daftar Top Skor dan Raja Assist Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

  • Bagikan
NIZHNY NOVGOROD, RUSSIA - JUNE 24: Harry Kane of England is seen with the matchball following scoring a hatrick in his sides victory in the 2018 FIFA World Cup Russia group G match between England and Panama at Nizhny Novgorod Stadium on June 24, 2018 in Nizhny Novgorod, Russia. (Photo by Alex Morton/Getty Images)

FAJAR.CO.ID, SERRAVALLE — Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah memasuki fase akhir. Sebanyak 11 negara sudah mengunci tiket putaran final.

Namun, bukan hanya rivalitas negara, pertarungan menjadi top skor juga sangat ketat dan menarik. Saat ini, Harry Kane secara mengejutkan ada di puncak daftar pemain tersubur dengan 12 gol.

Sukses Kane tak lepas dari quattrick alias empat gol yang kembali ia lesakkan ke gawang San Marino hari ini. Quattrick itu ia torehkan di menit ke-27′ (pen), 32′, 39′ (pen), dan 42′.

Kane sekarang hanya terpaut lima gol dari rekor 53 gol Wayne Rooney yang menjadi top skor sepanjang masa Inggris. “Jika kami meninggalkannya di lapangan, kami akan memiliki keluarga Wayne Rooney di telepon yang menyuruh kami untuk mengeluarkannya,” kata Manajer Inggris, Gareth Southgate kepada ITV Sport tentang empat gol kaptennya.

“Dia adalah pencetak gol yang fenomenal dan dia jelas tidak memiliki kesempatan di beberapa pertandingan di mana ada banyak gol yang tersedia. Kami ingin memberinya kesempatan itu malam ini dan dia memanfaatkannya dengan sangat baik,” lanjutnya dikutip dari UEFA.com.

Berikut daftar top skor dan top assist sementara kualifikasi zona Eropa dikutip dari situs resmi UEFA:

Top skor
12 gol: Harry kane (Inggris)

11 gol: Memphis Depay (Belanda)

8 gol: Eran Zahavi (Israel), Robert Lewandowski (Polandia), Aleksandar Mitrović (Serbia)

6 gol: Teemu Pukki (Finlandia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Antoine Griezmann (Prancis)

5 gol: Romelu Lukaku (Belgia), Serge Gnabry (Jerman), Timo Werner (Jerman), Mu’nas Dabbur (Israel), Erling Haaland (Norwegia), Adam Buksa (Polandia), Burak Yılmaz (Turki), Joakim Maehle (Denmark)

  • Bagikan